Tuesday, December 06, 2005

kabinet resuffle

semalam pak SBY ngumumin resuffle kabinet terbatas... ada satu hal yang menarik perhatian... yakni sisi manusiawinya seorang presiden...
semalam pak SBY secara tangkas, elegan dalam menyindir dan sedikit "bete" menjawab setiap kritikan maupun komentar para kaum jurnalistik. mulai dari bantahan mengenai tekanan dari luar atau berbagai pihak, hingga masalah magis dan "klenik" juga dijawab.
semalam pak SBY menunjukkan bahwa telinga dan matanya berfungsi baik, karena mampu mengetahui apa yang terjadi di kalangan jurnalistik, selama ini boleh dibilang jarang dan tidak pernah kedengaran atau terlihat seorang presiden "bete" dengan komentar jurnalistik kalau nggak langsung marah, tapi yang terjadi semalam adalah dengan elegan beliau menjawab dan menyindir hasil komentar para jurnalistik.
semalam pak SBY mampu menyindir secara elegan, sekaligus menekankan agar jurnalistik membantunya mendidik rakyat. itu bagus juga, agar jangan muncul polemik seperti kolor ijo atau hantu cekik lagi di kalangan masyarakat. heran dijaman canggih begini, masih ada juga yang percaya dengan hantu cekik..... kemana para pendidik dan ulama, sehingga kog bisa rakyatnya termasuk jurnalistik percaya dengan segala magis dan klenik itu...sampe-sampe presiden ke yogya pun dikomentari unsur magisnya..

buat semua orang, please grow up, jangan terlena dengan info sepihak dan belajar banyak lagi tentang akidah agama, agar tidak gampang dipengaruhi hal magis. OKE....

No comments:

Post a Comment