Sunday, May 07, 2017

(Travelling Mom) Menikmati (fasilitas) Hotel Santika di Palembang

Declare : 
Tulisan tentang Hotel ini, kubuat atas kemauanku sendiri
Tak ada kerjasama dalam bentuk apapun, serta tak ada reward dalam bentuk apapun yang kuterima dari pihak hotel.
Semata-mata, karena aku memang ingin mereview kelebihan dan kekurangan hotel ini dari kacamataku sendiri. 
Terima kasih

***



Sarapan pagi, Kala Ayah anak2 sudah bergabung


Menginap di hotel dengan biaya sendiri, jarang kulakukan. Selain memang dananya harus dikumpulkan dulu dengan segenap jiwa dan kemauan...hehehe , juga, seringnya selama ini, ngikut kegiatan suami.

Kali ini, aku memilih Hotel Santika di kawasan Radial, Palembang ini, dengan beberapa alasan. Bukan  untuk pesiar atau jalan-jalan sekeluarga, namun lebih karena alasan Reuni Perak FH Unsri, angkatan 1992. Detail kisah Reuni, akan aku tulis di postingan lain. Semoga aku sempat menunaikan janji ini. Amin

Aku sudah lama melakukan booking hotel ini via booking dot com. Biasanya ada tiga aplikasi yang kugunakan mencari hotel. Traveloka dot com, Agoda dot com dan Booking dot  com. Entah kenapa, akhir-akhir ini aku lebih nyaman menggunakan booking dot com dalam mencari hotel.

Singkat cerita, aku menginap di hotel ini karena alasan personal banget. 



Pertama, acara reuni perakku kelak akan diadakan di hotel ini. Selain itu, Bus yang akan mengantarkan kami para alumni ke beberapa tempat, stand by nya dari hotel ini. Maka pilihannya tentu jatuh pada hotel Santika, tempat diadakan acara makan malam reuni  tersebut.

Anyway, aku pesannya dari jauh-jauh hari. Karena ada yang bisa booking tanpa khawatir, jika batal. Karena uang dibayar saat aku sudah cek in saja. :)

Berikut beberapa foto yang bisa menjadi referensi teman pembaca jika tertarik untuk datang ke hotel ini. Bagian bawahnya nanti, akan kutuliskan kelebihan dan kekurangan hotel ini menurut pendapat pribadiku. 
Pemandangan salah satu sisi lobby hotel

Bagian depan lobby, terdapat newspaper corner
kita dapat menunggu sambil membaca koran lokal dan nasional di sini


Perjalanan menuju kamar 
Berikut suasana menuju kamar dan kamar yang kupesan. Premier Room King. Nomor 1021. Biaya yang kukeluarkan untuk kamar di hotel bintang 3.5 ini adalah sekitar Rp. 3.400.000. 

menuju kamar 1021

Kamar sederhana, namun cukup luas bagi anak-anak
Pilihan tempat tidur king, agar aku gak perlu pake tambahan kasur. :) 

Ada televisi :)

Pemandangan dari kamar. :) 

Fasilitas tea and coffee nya lumayan. Aku suka karena compliment waternya banyak :) 

ini toilet kitnya :) sederhana

pojok "meja kerja"

Kamar mandinya luas dan khas minimalis.
ada shower di sebelah sana :)
Aku menginap kurang lebih 3 hari 3 malam. Menyesuaikan juga dengan acara pre reuni dan reuni yang memakan waktu sekitar 3 hari juga :)

Berikut foto kawasan ruang makan dan kolam renangnya ya... 



Kawasan sarapan, dan kolam renang bersebelahan.
Dan kata "Gym" itu sungguh berbahaya saudara2. karena isinya hanya seuprit. hehehe


suka dengan lipatan kain untuk lap tangannya

Variasi makanannya biasa aja sih



kolam renangnya cocok untuk anak2 aja sih



Ini makanan favoritku.
Gak ada di hotel di provinsi lain. hahaha
Makan pagi dengan Laksa

Lemak niaaan 

Aku nggak ngerti maksud penampilan corner ini.
tapi cukup menarik perhatian
ada di sisi kiri pintu masuk restauran Laksa

Berikut pendapatku terkait hotel Santika Radial Palembang :

Kelebihannya : 

1. Hotel ini dekat sekali dengan banyak rumah  makan khas Palembang, terutama jenis pempek dan turunannya. Dekat dengan Palembang Indah Mal juga, serta wara-wiri kendaraan, sehingga selalu ramai.
2. Model hotel minimalis, sehingga terasa lega, meskipun ukuran kamar tidak luas. 
3. Hotelnya juga relatif masih baru. 
4. Perlengkapan kamarnya cukup lengkap, aku suka dengan cleaning service dan room servicenya, mereka ramah dan berkenan memberi tambahan compliment air mineral, karena aku hendak membuat susu bagi Aam. Secara keseluruhan, air mineral gratisannya aja ada 4 botol lho... cakep kan? :)
5. Aku mendapat kamar view kota. Sumpek sih lihatnya. Tapi karena aku rindu kota Palembang, maka pemandangan demikianlah yang membuatku nyaman.
6. Housekeeping dan Kitchennya standby 24 jam. Aku bisa pinjem barang seperti piring dan sejadah serta setrikaan pada mereka. Dan mereka memberikannya dengan cepat. :) 
7. Hotel ini cocok untuk bisnis. bukan untuk family trip. 
8. Ada koran gratis di lobby. 

Kekurangannya :

1. Bukan hotel untuk keluarga yang ingin eksplore hotel, karena fasilitasnya minimalis banget
2. Kolam renangnya ukuran kecil. Kemudian isi ruang Gymnya hanya sekedar memenuhi syarat bintang 3.5 hotel gitu deh.
3. Sarapannya standar, kecuali Laksa yang menjadi faveku.
4. Lokasi hotel pinggir jalan, nggak begitu  nyaman dan ramai sekali. Parkiran relatif sempit.


Bolek kubilang, Hotel ini, cocok untuk mereka yang niatnya mengeksplore kota Palembang dan Kulinernya. Atau Reuni dan pertemuan bisnis. Jadi hotel hanyalah sekedar tempat untuk beristirahat malam saja. Aku pribadi nggak tahu, standar harga hotel di kota Palembang. Mudah-mudahan kelak aku akan dapat bandingan harga kamar dan fasilitas hotel di tempat lain di kota Palembang, sehingga aku bisa bandingkan, apakah harga kamarnya kemahalan atau tidak dengan fasilitas yang kudapatkan.

Secara keseluruhan, aku suka hotel Santika. Namun tidak akan kujadikan hotel untuk refreshing sekeluarga. Tidak terlalu cocok untuk anak-anak. Sepertinya hotel ini memang lebih tepat untuk kegiatan bisnis atau wisata kuliner di kawasan Radial tersebut.



















8 comments:

  1. Kpn2 klo ke palembang, nginep di sini ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket banget ke rumah makan pempek beringin dan beberapa rumah makan khas palembang...hanya jalan kaki aja mbak nathalia..;)

      Delete
  2. Hmmm... Ngeliat Aam anteng sepertinya hotelnya cukup nyaman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia mah anteng sama semua jenis hotel. pokoke hotel aja Qadrie..hehehe

      Delete
  3. maunya uni coba tawarin endorse ke mereka di blog uni.. kali aja dapat tambahan lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. uni kurang suka ngendorse... karena gak bisa komen sesuka hati uni. jadi milah2..hahaha
      kalau gini kan, uni bisa tulis apa yang uni pengen tulis...
      makanya di awal uni deklare gitu Yud..:)

      Delete
  4. Tarifnya lumayan juga ya
    Menu prasmanannya cukup beragam ya Uni

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kayaknya agak mahal ya. Uni bandingin sama di jabodetabek, kayaknya gak segitu amat ya...padahal uni pesen tidak pas peak season. paling murah kamar di sana 500an Arni. uni ambil yang agak besar, biar anak2 bisa lari2 dan lompat2an tanpa merusak barang di kamar...hehehe

      Delete