Tuesday, May 09, 2017

(Travelling Mom) Royal Ambarrukmo Hotel, Really Nice Hotel

Deklare : 
Tulisan tentang hotel ini ditulis atas keinginanku sendiri. 
Aku tidak mendapatkan benefit apapun atas tulisan ini.
Tidak ada kerjasama dalam bentuk apapun dengan hotel. 

***
Norak mode on
Hal pertama yang aku lakukan saat tiba di kamar adalah melihat dari teras kamar
Cakep yaaa :)
*pemandangannya, bukan orangnya :) *itu wajah orang belum mandi 24 jam hahaha 


Kali ini Jogja...

Yeeeey,...

Cerita seru tentang perjalanan ke Jogja akan kutulis, setelah menulis perjalanan ke Palembang. Kali ini aku akan bahas dulu hotel tempat aku dan keluarga, serta teman-teman sekantor divisi yang dipimpin Bang Asis, suamiku, menginap.  

Awalnya, kami mencari hotel yang tidak terlalu mahal. Disesuaikan dengan budget yang terkumpul. Sayangnya, long weekend kali ini, sekretaris Bang Asis gagal mencari hotel yang miring harganya. hehehe

Semuanya penuh.

Ini kita bicara Jogja soalnya. Daerah nomor 2 paling banyak turisnya setelah Bali. hehehe

Akhirnya, diputuskan mengambil kamar di hotel bintang 5 yakni Hotel Royal Ambarrukmo, karena hotel ini relatif masih banyak kamar yang bisa dibooking secara dadakan di saat long weekend. 

Alhamdulillah... bisa nyicipin hotel bintang 5 lagi. 

Kali ini Bang Asis dikasih kamar Exclusive Suite. Kalau kucek di booking dot com, semalamnya kisaran 3,8 juta kalau cek in tanggal 6 Mei. Tapi berhubung kita ramai-ramai dari kantor perusahaan, dan Mbak Yayuk, sekretaris Bang Asis, jago banget nego ke marketing hotel, maka, kamar untuk Bang Asis, berhasil didapat dengan harga 2,8 juta semalam. Kami booking untuk 2 malam saja. :) 

hasil iseng googling harga kamar :) 
Aam sangat antusias nih nginep di hotel lagi :) 


Berikut foto-foto kamarnya, serta fasilitas yang kudapatkan dari hotel ini. Aku akan menuliskan juga kelebihan dan kekurangan hotel ini, meskipun tidak bisa maksimal, karena memang, selama 2 hari di sana, aku tak sempat mengeksplore semua fasilitas hotel, akibat menjelajahi kawasan Jogja. :) 

Aku mendapat kamar 635.
Jadi kalau ada yang cek in hotel ambil exclusive suite, kamar ini alhamdulillah sepadan ama harganya :) 

Ruang tamu sekaligus ruang tivi di luar.
mirip dengan kamar Presidential suite di Hotel Salak Bogor


 Baca juga tulisanku tentang Presidensial Suite di Hotel Salak Bogor. 


Ini adalah bagian dalam kamar mandi di luar kamar tidur.
Khusus untuk para tamu yang mau ke kamar mandi

Ini adalah tempat tidur ukuran King.
I love King Size, muat buat tidur berempat soalnya hahaha 

telpon di sisi tempat tidur
Fasilitas yang dibutuhkan bisa ditelpon dari sini
mau sejadah, hingga piring2 pun tinggal ditelpon.
I love it 
Ini toiletnya.
ada istilahnya for man and woman toilet ya.
Sebelah kiri adalah tempat pup/pipis dan juga ada shower
sebelah kanannya ada bath up. Ini adalah ruang fave anak2.
Apalagi Aam. jadi pengobat hati, saat tak bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang. hehehe

Lemari pakaian sebelah pintu kamar mandi

Jika di hari pertama, aku tak bisa melihat gunung Merapi dari teras kamar kami. Maka alhamdulillah, Merapi menampakan diri di pagi hari ke 2 kami di sana. Senang sekali melihat gagahnya si Gunung yang cukup menakutkan ini. Tahun 2010 menjadi  tahun berduka untuk Jogja, karena meletusnya gunung aktif ini.

Aku menyukai pemandangan gunung dari jauh, ketimbang dari dekat. Meski faktanya aku dan rombongan kantor Bang Asis malah memilih Tour Lava di hari ke 2. Cerita detailnya semoga aku bisa tuliskan segera yaa :)

Disapa Gunung Merapi, Gunung yang sangat Gagah...


Selain fasilitas kamar, yang hanya bisa kunikmati saat tidur saja, karena kecapean mengeksplore sedikit tempat di Jogja dalam 2 hari, maka, kusempatkan pagi harinya, untuk melihat-lihat fasilitas hotel di luar kamar. 

Berikut foto-fotonya : 

Sisi Lobby

Pertama kali kita masuk hotel, maka aroma wangi bunga dan pemandangan cantik bunga anggrek asli akan menyambut kita di bagian lobby. 
Ada banyak kursi besar dan mewah.
Kawasan yang luas, sehingga anak-anak berlarian dengan sepuasnya. 
Petugas lobby yang sigap dan ramah. 
Belum lagi, lukisan, ornamen serta hiasan di ruangan tersebut, benar-benar sedap di pandang mata 



Ini adalah bagian news corner
ada koran dalam luar negeri di sini
juga ada majalah, serta internet gratis.
Aku sukaaa banget hiasan dindingnya...
Juga, demen lihat gaya laki-laki dalam foto ini.
I love him..:) hehehe 

Sisi Kolam Renang

Ini adalah sisi yang belum kesentuh anak-anak. Alasannya nanti aku ceritain ya. Yang pasti membuatku jadi ingin kembali ke hotel ini lagi. Karena kayaknya sedap banget deh berenang di kolam ini. Sejuk dan cuacanya adem, tapi tidak dingin. Mudah-mudahan kelak ada rejeki bisa balik lagi sini..:)

Kolam difoto dari sisi taman 

Matahari pagi itu sungguh keren 

Ini foto kolamnya dari teras kamar kami 

Kak Billa manyun lihat kolam renang
Belum kesentuh soalnya
Mudah2an ada rejeki balik sini lagi ya Nak :) 

Ini sisi kolam, diambil dari pintu keluar hotel sebelah utara
Selanjutnya, ternyata di sini, ada taman, kolam ikan dan playground. Kak Billa senang banget saat melihat ada play ground. Aku sempat memotonya beberapa kali. kawasan tamannya memang luas. ada banyak pohon-pohon yang memiliki jenis anggrek berbeda di setiap batangnya. Lalu play ground anak-anak yang relatif luas. Ada kolam renang khusus anak-anak. Kemudian, kolam ikan Koi yang bikin tenang kalau duduk lama-lama di situ..:) aku suka banget tamannya. Mengingatkanku pada hotel Borobudur di Jakarta, Hotel Novotel di Bogor atau hotel Arya Duta di Sumarecon Serpong. Halaman yang luas dan menyenangkan


Ikan Koinya gede2.
Kak Billa sampe terpana liatnya 

Aku banyak moto beragam anggrek pagi itu
Cantik2 banget diterpa sinar matahari pagi 
 
Jalan setapak menuju bagian taman.
Suka bangeeet 

Tempat mandi selesai berenang.
posisinya ke arah taman. 

Sebenarnya ada lagi fasilitas lain, seperti gymnastik yang lengkap, jalan setapak untuk joging pagi, serta spa. Sayang aku tak sempat mengeksplore lebih jauh.

Karenanya, komentarku, tentang kelebihan dan kekurangan hotel ini , bisa jadi tidak maksimal. Namun, boleh kubilang... ini adalah salah satu hotel keluarga yang keren banget.

Kelebihannya : 

1. Mewah, ornamen dan detailnya aku suka banget.

2. Merupakan hotel keluarga yang pas banget untuk dinikmati. Artinya, jika hanya ingin eksplore hotelnya tanpa perlu eksplore Jogja, hotel ini udah pas banget.

3. Sebelahan ama Ambarrukmo Plaza. Aku gak sempat ke plaza tersebut, tapi dengan kondisi hotel sebelah mal gitu, alamat, anak2 juga kalau pengen nyari makan mudah banget. Aku belum nyoba beli makanan di hotelnya, jadi nggak tahu seberapa mahal atau murah harga makanan hotelnya. :)

4. Kolam renangnya luas, dan ada dua pilihan. Untuk dewasa dan anak-anak.

5. Taman bermainnya cukup besar. Tempat anak-anak berlari-lari juga asyik. Termasuk salah satu hotel dengan fasilitas taman yang menarik.

6. Ini yang paling keren. Pilihan makanannya... Wuhuuuu, aku suka bangeeet. Sangat detail, sangat banyak pilihannya, sainganya hotel Padma di Bandung, tapi kayaknya ini adalah hotel dengan jumlah pilihan sarapan terlengkap yang pernah aku kunjungin. Dari makanan tradisional hingga Jepang dan Eropah. Detailnya aku suka bangeeet. Semua disusun cantik. Ah... boleh dibilang, restauran untuk sarapannya, adalah yang terbaik sejauh ini. Bahkan mengalahkan hotel di Trans Bandung. Beneran lhooo, Aku jatuh cinta pada setiap detail masakan dan rasanya :) Ada satu foto kuenya kuupload di IG ku. Sebuah kue kecil banget, tapi masyaAllah detail banget hiasannya :) Aku boleh bilang, untuk bagian restauran, rasa dan pilihan, so far aku kasih 9.5 deh poinnya...belum ada yang nyamain :)

Ada kids corner lagi
Duh kak Billa antusias banget makan buah dan coklat di kawasan ini :)

7. Room servicenya juga gesit. Tak sulit meminta apapun dari House keepingnya juga. Mineral Water untuk complimentnya ada 4 botol. Yeeey... aku selalu suka pada hotel yang memberikan air mineral gratis dalam jumlah banyak :)

8. Toilet kitsnya juga lengkap. Mirip dengan hotel Trans atau hotel Intercontinental. Aroma sabunnya duuuh, sukaaa... bau sereh gitu. Sangat herbal. Jogja banget jadinya hehehe

9. Hemmm... Apalagi ya ? Oh iya, Wifi gratis dooonk... hahaha... Hotel Bintang 5 yang gak pelit. hehehe

10. Pemandangan dari teras kamar juga luar biasa. Tidak saja view pool atau kolam renang, tapi juga view gunung. Double rasanya fasilitas yang didapat.

View yang sangat indah 



Sementara untuk kekurangannya, apa ya?

Aku kudu lama mikirinnya nih. Kayaknya gak ada ya ?

Eh mungkin jarak kali ya. Agak jauh dari pusat kota Jogja. Jadi kalau mau ke Malioboro dan sekitarnya, ya agak lama. Dan mengalami sedikit kemacetan.
Selain, mungkin karena hotel berbintang, jadi agak mahal. Tapi sejauh yang aku perhatikan, biaya hidup di Jogja ini relatif gak setinggi Jakarta dan sekitarnya, Sehingga biaya2 yang ada juga gak terlalu mahal kayaknya ya? *Duh banyak nanya ini, semacam kode untuk segera kembali ke Jogja lagi deh :) hehehe

Mungkin, aku tidak akan rekomendasikan hotel ini, jika niat utama ke Jogja adalah mengeksplore wilayah Jogja.
Kenapa? Karena sayang kalau hotel ini hanya dijadikan tempat tidur doank. Hehehe.
Pulang mengeksplore Jogja udah kadung capek, dan akhirnya malah gak tau fasilitas di hotel ini.

Jadi, aku suka banget hotel ini, sangat kurekomendasikan untuk hotel keluarga dan untuk para penikmat fasilitas hotel. Aku pengen banget nyobain kolam renang, gym dan spanya. Sayang gak sempat. hahaha
Atau bisa juga sih, buat hotel untuk kebutuhan bisnis, sehingga meski tak sempat mengeksplore Jogja karena kesibukan kerja, tetap bisa eksplore hotelnya.


Aku rasa, segitu deh review hotel Royal Amarrukmo ini ya. Detail terkait hotelnya bisa digoogling sih. hahaha. Ini memang kutulis sesuai yang aku rasakan dan kualami. Jadi apa adanya :)










11 comments:

  1. pasti seru banget ya mba bisa nginep dan disambut pemandangan begitu. gunung, saya selalu suka dengan guung. eh kalau buat keluarga saya selalu nyari yg ada kolam. yuhuu asik di sini ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak. Pemandangan alam dan kolamnya asyik yaaaa

      Delete
  2. wah megah ya dan alamnya juga indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Alhamdulillah. Alamnya kece bener mbak

      Delete
  3. Cakeeppp..makasih uni. Pengen ke jogja juga. Rencana habis lebaran :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin.. smg jadi ke Jogja abis lebara ya mbak hapsari....:)

      Delete
  4. untuk harga kamar yg hampir 4jt wajarlah yadwngan fasilitaa mewah dan pelayanan baik, ditambah view yg ciamik. Coba tolong ty in mba sama sekretarisnya si Abang, cara negonya gimana bisa turun sampe 1jt. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake corporate rate dan janji mau ke sana lagi mbak hehehehe

      Delete
  5. Jadi kenapa gak sampe berenang, uni? :D

    Jadi penasaran sama menu sarapannya. Soalnya poinnya paling gede. Soal harga, itu kalau pesannya pake coorporate rate emang enak, lumayan juga diskonnya ya haha. Jadi inget pas masih ngantor suka ngebooking tiket buat tamu/bos. :D

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren pengen posting fotonya, tapi hasil foto uni kurang memadai. hahaha... enak2 emang makanannya yan hehehe

      Delete
    2. waktunya mepet banget..jadi gak bisa berenang hehehe

      Delete