Thursday, August 03, 2017

Anak Muda Wajib ke 5 Tempat Nongkrong ini Ketika ke Jogjakarta!






Terus terang, aku telah jatuh hati pada kota Jogjakarta. Aku pernah cerita, kalau aku pernah ke Jogja dan nginep di hotel kan? Ceritanya bisa kalian baca di sini. 

Namun, tahukah kalian, jika kota Jogjakarta tidak hanya dikenal karena pesona budaya dan juga pariwisatanya saja. Dari segi pendidikan, Jogjakarta termasuk salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kualitas pendidikan yang patut diacungi jempol. Tidak hanya dipenuhi dengan hotel dan penginapan, di Jogjakarta juga terdapat banyak sekolah, universitas unggulan dengan kualitas terbaik. Memiliki fasilitas pendidikan unggulan, tidak heran kalau Kota Jogjakarta ini dipadati oleh para pelajar yang berdatangan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Kota yang juga memiliki sebutan sebagai Kota Pelajar ini ternyata juga memiliki tempat nongkrong untuk para pelajar dan mahasiswa yang hitz dan wajib untuk kalian kunjungi. Tidak hanya seru, beberapa tempat nongkrong di Jogjakarta ini juga memiliki desain yang sangat instagramable, lho!


I. Tempo del Gelato

Khusus untuk kalian yang gemar memakan ice cream, di Jogjakarta terdapat sebuah café yang menjual ice cream khas Itali dan merupakan tempat nongkrong para kawula muda yang sedang hitz di Jogja. Berada di Jalan Prawirotaman 43, Jogjakarta, kalian akan disuguhkan dengan café berarsitektur industrian dan juga rustic.

Kawasan Prawirotaman sendiri merupakan salah satu kawasan di Jogjakarta yang sangat ramai oleh wisatawan terutama wisatawan asing yang banyak menyediakan gerai makanan barat.

Di Il Tempo del Gelato, kalian bisa menemukan beragam varian rasa gelato, mulai dari cokelat, vanilla, red dragon, Nutella, green tea, mango, caramel, guava, dan juga lainnya. Harga ice cream yang dijual di café ini tidak terlalu mahal yakni berkisar antara Rp20.000 hingga Rp25.000 saja. Memiliki interior yang unik sudah pasti tempat ini digemari oleh para kawula muda untuk berfoto.

2. Epic Café

Epic Café kini juga menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Jogjakarta yang sedang hitz dan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, Jogjakarta, café ini termasuk ke dalam café yang cukup mewah dengan desain interior berupa industrial warehouse New York.

Selain berfungsi sebagai café, tempat nongkrong yang berada tidak jauh dari hotel Alona atau salah satu
hotel di Jogjakarta berbintang 4 ini juga menjual berbagai benda interior unik yang digunakan oleh Epic Café agar telihat mewah dan menawan.

Tidak hanya cocok digunakan sebagai tempat untuk bersantai sendiri, Epic Café juga cocok digunakan untuk nongkrong bersama teman-teman atau keluarga karena tempatnya yang sangat luas dan memiliki banyak kursi.
Menu yang disajikan dalam café ini pun beragam dan juga kaya rasa. Harga tiap makanan atau minuman yang disajikan di tempat ini termasuk murah, yakni sekitar Rp17.000 sampai Rp35.000 saja.



Photo credit: anggialfonso.com


3. Lokal Resto

Resto yang menjadi hitz setelah dijadikan salah satu lokasi syuting film AADC 2 ini memang tidak diragukan lagi keunikkan dan keindahan interiornya. Lokal Resto terletak di Jalan Jembatan Merah, Gejayan, Jogja ini memiliki konsep bangunan modern minimalis dan didominasi dengan warna putih dan juga lantai ubin khas Jogja atau tegel kunci yang berwarna-warni.

Tidak sampai di situ, restoran ini juga dipercantik dengan beberapa interior tanaman yang diletakkan di dalam ruangan. Tempat nongkrong ini sangat nyaman dan cozy, kalian mungkin bisa lupa waktu ketika berada di tempat ini. Menu makanan yang disajikan oleh Lokal Resto beragam, mulai dari Indonesian food sampat Western Food.

Rasa dari makanan yang disajikan di resto ini lezat dan juga memiliki porsi yang relatif banyak. Harga tiap makanan atau minuman di sini pun cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp20.000 sampai Rp30.000 saja.

4. Bahasa Kopi

Bagi para turis, Jogjakarta merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk mereka mempelajari Bahasa Indonesia. Selain karena lokasi dan budayanya yang masih kental, di Jogja juga memiliki banyak kelas Bahasa Indonesia terbaik dan bisa ditemukan dimanapun, salah satunya di kedai Bahasa Kopi.

Terletak di Jalan STM Pembangunan, Gang Gatotkaca No. 4E, Mrican, Jogjakarta, para turis banyak yang berdatangan ke kedai ini tidak hanya untuk menikmati secangkir kopi atau nongkrong bersama teman, tetapi mereka juga datang ke tempat ini untuk belajar Bahasa Indonesia. Di kedai kopi yang sangat cozy ini, para pengunjung juga bisa mengikuti kelas bahasa Asing lain seperti Bahasa Perancis dan juga Spanyol. Keren, ya? 

5. House of Raminten

Khusus bagi kalian yang ingin menikmati suasana resto khas dengan suasana tradisional Jawa, House of Raminten merupakan pilihan yang paling tepat untuk kalian. Terletak di Jalan FM Noto nomor 7, Kota Baru Jogjakarta ini beroperasi selama 24 jam, sehingga kalian bisa mengunjungi tempat ini kapanpun kalian mau.

Selain memiliki suasana dekorasi khas Jawa, di tempat ini kalian juga bisa menemukan beragam menu makanan dan minuman yang memiliki nama-nama unik. Harga yang ditawarkan oleh restoran House of Raminten sangat terjangkau yakni mulai dari RP 1.000 hingga Rp 25.000 saja.


Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong paling hitz dan wajib kalian kunjungi ketika berada di Jogjakarta.  Ketika berkunjung ke Jogjakarta, kalian tidak perlu khawatir untuk tidak menemukan penginapan atau hotel di Jogjakarta karena di sini semua akomodasi seperti itu sudah sangat memadai. 

1 comment:

  1. Sepertinya beberapa akan dijajaki kalau nanti ke Yogya :) TFS uni.

    omnduut.com

    ReplyDelete