Thursday, September 28, 2017

(Travelling Mom) Hotel Aston Palembang, Luar Biasa Sarapan Dengan Makanan Khas Palembangnya!


Pernyataan :

Tulisan ini kubuat atas kesadaranku sendiri. Tidak ada kerja sama apapun antara aku dengan pihak hotel dalam tulisan ini. 



Aston Palembang


Seharusnya aku tulis kisah ini berbulan lalu. Sekitar bulan Mei pertengahan. Tapi entahlah, terkadang kondisi dan situasi tak mengijinkan, sehingga cerita manapun, jadi tak bisa dituliskan... :)

Jadi, ceritanya beberapa bulan lalu, Bang Asis ada meeting nasional di Palembang. Aku ikut, karena hotel tempat ia menginap itu, depan2an jalannya dengan rumah orang tuaku. Meskipun Mamaku saat ini justru di rumahku di Pamulang, ditemani para sepupu, namun kembali ke "rumah"di Cambai itu sungguh menyenangkan.

Namun, niatku kali ini adalah menjadi turis di kampung halamanku sendiri. Anak-anak kumintakan ijin untuk tidak sekolah 3 hari. Hehehe *kisah tentang menjadi turis ini akan kutuliskan di postingan berbeda.

Alhamdulillah, pesawat pukul 15.00 terbang dari Soeta, sampe di Palembang, menjelang magrib. Kami lalu dijemput Dhika, adikku, dan langsung menuju hotel Aston.

Lobby Hotel


Lobby hotel saat masuk pertama kali

Posisi restauran untuk sarapan di pagi hari


Lokasinya hadap-hadapan dengan Lobby hotel 
Tak lama kemudian, kami menuju kamar kami. Aku tidak tahu apa nama kamar ini, tapi sepertinya dibawah suite room, di atas deluxe. Karena ada ruang tamunya. Kondisi kamar, pas mengarah ke kawasan perumahan rumah orang tuaku. Jadi dari jendela kamar hotel ini, aku bisa melihat atap rumah mama. :) 


Ruang tamu kamarnya 

Alhamdulillah dapat tempat tidur King
Jadi nyaman tidur berempat sama anak-anak 

Kamar ini ada connecting door nya... 


Ini ruang favorit anak-anak. Bath up...:) 

Kamar mandinya lumayan luas...


Ini tempat meracik minuman...:)

Seneng deh kalau lengkap gini perlengkapan minum tehnya :) 

Dan asyiknya, ada ruang setrika sendiri looo :)


Selama lebih kurang 4 hari 4 malam kami nginep di sana, aku menikmati sekali fasilitasnya. Meski kami tidak jadi berenang. Karena fasilitas renangnya hanya untuk dewasa. Jika mau berenang untuk anak-anak, kami bisa pindah ke Fave Hotel yang ada di dekat Aston (Sebelah jalan Cambai). Di sana anak-anak yang menginap di hotel Aston, gratis berenang di sana yang ada hotel untuk anak-anaknya. Walhasil, kami tak jadi berenang. Tak sempat juga menikmati gym nya hehehe

Ya, antara lain karena kesibukan suami juga karena kami jadi turis di kota kami sendiri. :)

Hal yang paling menyenangkan selama menginap di sini adalah sarapannya. Duuuh, enak semua makanannya, terutama sekali, sarapan denga makanan khas Palembangnya. Selama 4 hari di sana, aku menikmat makanan Palembang yang khas dan bertukar setiap harinya. Alhamdulillah

Ini adalah posisi khusus makanan tradisional Palembang 

Ini kalau tidak salah, Laksan ya.

Dan ini Tekwan 

Enak bangeeet tekwannya :) 

Ini laksan kalau gak salah ya :)
Aku suka kebalik dengan Burgo hahaha 
Ada Pempek Lenggang juga lho..huhuhu. Sedapnyeee

Kue coklat ini bukan khas Palembang, tapi enak bangeeeet 
 Boleh dibilang, aku merasakan banget taste makanan Palembang yang lengkap di sini. Menunya gonta ganti setiap hari. Alhamdulillah...

Aku menyempatkan diri juga mampir ke PTC yang berjarak tidak jauh dari Aston. Tentu saja menyicipi pempek yang susah ditemukan juga. Yakni pempek pastel isi pepaya muda diiris. MasyaAllah, beli yang cabang Beringin. enak nyaa :)
Pempek Patsel Pepaya Muda
Makannya di toko pempek Beringin, di PTC, tak sampai 2 km dari hotel

Alhamdulillah, rejeki memang tidak kemana. Jika dulu pernah menginap di hotel Santika, yang makanannya biasa aja, eh pas nginep di hotel Aston Palembang ini, makanannya enak banget.
So far, jika untuk hotel menginap bersama keluarga, aku rekomendasikan banget nih hotel ini. Selain dekat ke PTC dan berada di jalan utama Basuki Rahmat, juga makanan di hotel ini enak-enak.

Berikut penilaianku soal hotel ini : 

1. Nilai plus banget kuberikan untuk jenis makanan sarapan paginya. Duh, enak dan variannya lumayan. Aku senang banget, makanan tradisional Palembangnya, bener-bener disajikan dengan cita rasa yang enak banget dan berasa seperti yang sering aku makan saat kecil dulu.

2. Posisi hotel yang dekat PTC, jalan utama, sebelah kanan ada rumah makan padang, dan akses kemana-mana mudah, membuat hotel ini bisa menjadi pilihan keluarga jika hendak menjadi turis di kota ini, sekaligus juga bagus untuk kegiatan meeting juga.

3. Fasilitas hotelnya lumayan. Ada kolam renang, meksipun untuk dewasa, juga ada gym di dekatnya. Posisi kolam renang juga di lantai atas, sehingga pemandangannya juga cukup menarik.

4. Kamar mandi di kamarku relatif besar dan luas. Sayangnya pintu kamar mandi dari kaca, jadi agak was-was jika datang tamu dan mau berkegiatan di kamar mandi. Bisa diintip deh...hahaha

5. Housekeepingnya juga baik dan ramah. Kamarku juga ada setrikaannya lo. Jadi tak repot manggil housekeeping buat pinjem setrika. hehehe

6. Jika dicari kekurangannya, untuk hotel bintang 4 atau 5 *aku belum cek lagi, hotel Aston ini tak ada. kecuali perihal kolam renang anak-anak yang tidak ada, aku tidak komplain apapun atas pelayanan hotel keren ini . :)






6 comments:

  1. Dulu pernah ikutan acara di hotel ini. Kesan awalnya hotel agak sempit karena ruang makan yang berada di lobi itu. Tapi ternyata varian makannya jempolan ya uni.

    Jadi penasaran :)

    Omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau lagi rame yg nginep.pasti kesannya sempit ya Yan. Tapi makanannyo emang lemak nian Yan. Samo cak uni sarapan di discovery hotel, ambarukmo hotel dan padma hotel.. enak nian jugoooo. Empat hotel itu uni rekomendasike nian sarapannyo

      Delete
    2. Yang Padma aku pernah baco tulisan/ulasan singkat uni. Dengan harga kamarnyo yang dubidubidam haha, aku jadi penasaran samo seluruh fasilitas mereka.

      omnduut.com

      Delete
    3. hotel itu jual view tempat sarapan Yan, samo ado kolam renang air hangat. sesuaut yang jarang dimiliki hotel lain di Bandung yang notabene cuaca dingin bikin males berenang. hehhe

      uni pengen jugo ke sano. tapi kamarnyo kecik2 Yan. hehehe

      Delete
  2. Seru ya Uni.. pertanyaan wajib saban kali reunian adalah, kerja dimana, dimana sekarang, berapa orang anak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yudi salah komen kayaknya yaa :) tapi iya.. kalau reuni gitu2 aja pertanyaannya. gak kreatif ya? hahaha

      Delete