Wednesday, October 11, 2017

(Travelling Mom) Griya Persada Yang Luas, Namun Belum Sempat Kueksplore.

Pernyataan :

Tulisan ini kubuat dengan kesadaranku sendiri.
Tidak ada kerjasama dalam bentuk apapun antara aku dan hotel Griya Persada


Hotel Yang Penampakannya Sederhana
Tapi Halamannya Luas Banget

Sesaat aku tiba di stasiun Kereta Jogjakarta tanggal 17 Agustus subuh, aku dan keluarga segera menggunakan taksi dan menuju rumah sahabatku saat aku masih dosen di FH Unsri bertahun lalu.

Namanya, Putu Samawati. Ia sedang mengambil program doktoralnya di UGM. Tinggal bersama keluarganya di salah satu kawasan selatan Jogjakarta.

Setelah bertemu kangen, ngobrol dan sempat istirahat sebentar, aku dan keluarga diantar oleh Putu menuju ke arah utara Jogja, kawasan Kaliurang. 

Udara mulai semakin dingin. Angin gunung mulai terasa. Kami pun tiba di hotel sekitar pukul 2 siang, karena tadi makan siang dulu. Alhamdulillah, hotelnya luas sekali. Meskipun beberapa hal patut untuk menjadi catatan juga. 


Parkir mobilnya lumayan luas



Lobbynya sederhana sekali. Tapi pelayanannya ramah 


Ada warung makan bakso dan lainnya.




Kolam renangnya lumayan. meski airnya dingin banget



Fasilitasnya berupa rumah atau villa sendiri-sendiri


Tempat jalan kaki dan tamannya banyak banget 


Beragam patung khas jawa juga banyak 


Kalau malam, lokasi ini keren banget dengna lampu-lampunya 

Sebelum masuk kamar, kami sempat mejeng bareng dulu 


Luas banget ya
bukan harimau patungnya yang buas. hahaha
Sayangnya, kesempatanku untuk mengeksplorasi hotel ini tidaklah maksimal. Waktu yang ada kumanfaatkan untuk membuat PR dan riset untuk tulisan selama workshop. Juga berdiskusi bersama anggota team lainnya. Namun, hari pertama berhasil kumanfaatkan untuk mengeksplore lingkungan hotel, meskipun tidak maksimal. 


Jalan setapaknya keren 

Banyak kolam ikan

Musholanya luas

Ada banyak binatang yang dipamerkan juga 

playground yang mengasyikkan 

Lapangan yang luas banget, untuk berbagai aktivitas di luar
Setelah bersama-sama menjelajahi lokasi hotel, aku pun masuk ke dalam kamar. Dan fasilitasnya sederhana. Menurut aplikasi internet, biaya 1 kamar deluxenya sekitar 800an ribu permalam. Aku berhasil mendapatkan harga diskon menjadi 500an ribu, dengan menggunakan corporate rate dari pihak panitia yang mengundangku workshop di sana. 

perjalanan ke kamar. sepi 

pintu kamarku 

penampakan dari dalam kamar ke pintu

tempat tidur double


kamar mandi yang bersih dan rapi 


mengingatkan model kamar mandi di rumah



Ada banyak hal yang bisa kuceritakan dalam hal kelebihan dan kekurangannya. Tapi banyak kelebihannya kog. 

Kekurangannya hanya : 

1. Lokasi jauh dari pusat kota. Para peserta workshop mengalami kesulitan untuk main ke pusat kota atau alun-alun, karena taksi lama datangnya. Saat cek out pun, beberapa teman nyaris bosan menunggu kehadiran taksi yang menjemput mereka. 

2. Internet yang slow banget. Ini menyebalkan, karena nyaris di beberapa spot terasa blind spot. Dari kamar pun aku tidak bisa mengakses internet sama sekali. Harus pindah ke lokasi lain. Dan ini menyiksa banget, terutama bagi penulis yang harus segera mencari info tentang tema tulisan. huhuhu

3. Cuaca relatif berangin dan dingin. Bagi yang tak suka angin gunung, segeralah membeli dan menggunakan jaket. Aku terpaksa membeli jaket di toko hotel tersebut. Beruntungnya tinggal di Jogja, harga jaketnya  muraaaah. hahaha

Nah, sekarang bicara kelebihannya yaaa

1. Luas banget halamannya. I love it so much. Kondisi hotel ini bagus untuk outbond family gathering, atau menjauhkan diri dari dunia hiruk pikuk

2. Harga kamar relatif murah, meski wifi tidak mendukung. Harga makanannya juga murah dan enak. 

3. Posisi kamar yang berjauhan ini antara menguntungkan dan nggak. Menguntungkan bagi mereka yang menghindari suara ramai. Tapi tidak menguntungkan bagi mereka yang penakut. hahaha

4. Kolam renang dan gym ada di tempat. suami dan anak-anakku memanfaatkan banget fasilitas ini dengan baik.

5. Ada toko makanan ngebakso gitu. Lumayan untuk makan siang jika tidak berhasil mencuri waktu ke kota atau tempat makan lainnya. 

6. playgroundnya cukup menyenangkan. Ada outdoor playground, kolam renang, perpustakaan, dan playground indoor juga. sungguh memuaskan bagi anak-anak untuk bermain dan berlari-lari di halaman hotel ini. 

7. oh iya... posisi hotel ini tak jauh dari museum merapi. Jika ada waktu luang, bisa mampir ke sana dan melihat kondisi sisa-sisa lahar merapi. 


Secara keseluruhan, aku lebih merekomendasikan hotel ini untuk keluarga besar dan kegiatan family gathering atau outbond kantor, ketimbang acara workshop. Kalau workshop serius apalagi yang membutuhkan akses internet yang bagus, maka hindari hotel di lokasi pegunungan. Aksesnya bikin stress...hahah

Btw... kalau ke sini dan tipe gak kuat dingin, jangan lupa siapkan jaket yaaa :)











































1 comment:

  1. Aku bakal suka banget ama hotel begini, krn dingin. Ga kuat panas soalnya mba :p. Gpplah wifi ga mendukung, toh kalo udh staycation, biasanya aku memang fokus nikmati liburannya :D.

    ReplyDelete